Skip to main content

3 Cara Kompres/Mengurangi Ukuran File PDF Offline dan Online Secara Mudah

3 Cara Kompres File PDF untuk Mengurangi Ukuran File PDF Offline dan Online Secara Mudah 100% Work

3 Cara Mudah Kompres File PDF-Hallo selamat datang lagi di NbTekno, kali ini saya akan membagikan artikel mengenai Cara Kompres File PDF Secara Offline dan Cara Kompres File PDF Secara Offline dengan mudah, dengan mengompres file pdf, kita dapat mengurangi ruang yang diperlukan memori untuk menyimpan file pdf kita, selain itu juga proses pembacaan file pdf yang telah di kompres tersebut akan terasa lebih cepat karena ukuran file pdf tersebut kecil.

Saya akan membagikan Cara Mudah Kompres File PDF di NbTekno dengan sejelas mungkin, tidak hanya satu cara saja yang akan saya tulis untuk artikel cara kompres file pdf kali ini, tetapi tiga cara untuk kompres file pdf kalian secara offline dan juga secara online, oke langsung simak saja di bawah ini sobb, 3 Cara Mudah Mengurangi Ukuran File PDF Online Offline.

1. Cara Kompres File PDF Online Secara Mudah Dan Tepat :

  1. Pertama yang harus kalian lakukan tentunya siapkan file .pdf yang akan di kompres.
  2. Setelah itu silahkan kalian kunjungi Situs Kompres PDF Online di smallpdf situs tersebut banyak digunakan untuk Mengurangi Ukuran File PDF Secara Online.
  3. Lalu jika sudah berhasil masuk ke situs small pdf kompres online tersebut langkah selanjutnya adalah silahkan kalian bisa seret langsung file pdf untuk di kompres secara online dari folder di komputer kalian ke bagian "letakan pdf disini", atau kalian juga bisa mengambil file pdf untuk di kompres dari akun penyimpanan dropbox dan juga dari akun penyimpanan online Google Drive.
  4. Kemudian tunggu sebentar maka proses upload file pdf yang akan di kompres berjalan, tunggu sampai selesai.
  5. Setelah proses upload file pdf untuk di kompres online selesai, maka selanjutnya proses kompres file pdf secara online akan mulai dengan otomatis.
  6. Setelah proses kompres file pdf secara online selesai, selanjutnya silahkan kalian klik tulisan "Unduh File Sekarang" untuk mendownload atau mengunduh file pdf yang telah terkompres.
  7. Dan selesai file pdf kompres tadi ukuranya menjadi lebih kecil.

2. Kompres PDF Menggunakan Adobe Acrobat PRO :

  1. Cara yang kedua ini kalian bisa kompres file pdf kedalam ukuran yang lebih kecil menggunakan adobe reader, ataupun adobe acrobat pro, yang pertama silahkan buka file pdf yang akan di kompres.
  2. Setelah file pdf yang akan dikompres sudah berhasil terbuka, sekarang klik file lalu pilih save as other kemudian reduced size pdf.
  3. Lali akan muccul Make compatible with, kalian pilih Retain existing. lalu klik OK.
  4. Selanjutnya tinggal kalian tentukan lokasi folder untuk menyimpan file pdf yang telah terkompres tersebut.

Baca Juga :

  1. Yang pertama silahkan kalian buka aplikasi Operalis PDF Reducer, jika yang belum punya aplikasi opralis pdf reducer bisa unduh disini Opralis PDF Reducer.
  2. Seteleh kalian download dan sudah kalian instal opralis pdf reducer.
  3. Silahkan kalian buka aplikasi kompres pdf tersebut, maka akan ada kolom source dan destination.
  4. Kalian klik kolom source dan cari file pdf yang akan di kompres.
  5. Selanjutnya jika sudah dipilih file pdf yang akan di kompres, tinggal kita pilih destination atau tujuan dari hasil kompresan file pdf tersebut.
  6. Yang terahir silahkan klik Start batch untuk memulai kompresi file.
  7. Tunggu hingga proses kompresi pdf selesai sobb, lama waktu tergantung ukuran file pdf yang kita kompres.
  8. Jika sudah selesai maka akan muncul report atau laporan hasil kompresi.
Itulah artikel dari saya kali ini di NbTekno mengenai 3 Cara Mudah Kompres File PDF Online Terlengkap 2017,  mudah mudahan dapat bermanfaat, jika ada yang ingin di tanyakan bisa kalian tanyakan lewat komentar dibawah artikel yang sudah saya sediakan. Bantu share jika menurut kalian bermanfaat tekan tombol share melalui facebook, twitter ataupun yang lainnya.

Comments

Post a Comment

Dilarang menghina, Promosi (iklan), Menyelipkan link aktif, dilarang berkomentar berbau porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, Sopan, Dan sesuai artikel (OOT)

Popular posts from this blog

5 Langkah Cara Membuat Efek Glowing Edge Menggunakan Adobe Photoshop Secara Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Glowing Edges Pada Foto Dengan Mudah Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Mudah Membuat Efek Foto Glowing Edges Menggunakan Adobe Photoshop , untuk cara ini saya menggunakan aplikasi manipulasi foto adobe photoshope cc, Membuat efek glowing edges menggunakan photoshop sebenarnya sangat mudah dan simple sekali, hanya dalam beberapa langkah saja sudah selesai, mengedit foto menjadi glowing edge sangat cocok sekali untuk para pemula seperti saya yang sedang belajar mengedit foto menggunakan adobe photoshop. Untuk itu, saya ingin membagikan artikel mengenai 5 Langkah Mudah Membuat Foto menjadi Glowing Edges menggunakan Adobe Photoshop  untuk pemula, oke langsung saja kita ke cara Mengubah Foto menjadi glowing edges menggunakan photoshop dibawah ini, Cara Mudah Edit Foto Efek Glowing Edge Secara Cepat. 5 Cara Mudah Membuat Efek Glowing Edges Menggunakan Photoshop Pada Foto : Yang pertama kalian siapk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC/Komputer 100% Work

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop Secara Permanen 100% Work Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang permanent di laptop atau komputer kalian, Mungkin banyak diantara kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file-file di komputer kalian secara tidak sengaja maupun tidak sengaja secara permanent, sehingga jika kalian ingin mengembalikan atau merestore file tersebut di komputer kalian, kalian cari-cari di recycle bin sudah tidak ada lagi. Tentu dengan dasar banyaknya terjadu hal-hal seperti itu saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara mengembalikan file-file yang terhapus secara permanen di PC atau komputer kalian, tentu saja untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di PC atau komputer, kita akan menggunakan software tambahan. (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan

4 Modem 4G LTE Harga Murah

4 Modem 4G LTE Harga Murah (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan Mengurangi Kualitas Video ,  Cara Daftar Adsense Tanpa Review 100% Approve ,  Cara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copast ).    Selamat datang lagi sob di Blogger Newbie , hari ini saya akan membuat artikel yang memuat beberapa modem 4G LTE lebih tepatnya 4 modem 4G LTE harga murah, sekarang banyak sekali provider provider simcard di Indonesia yang mulai mempromosikan produk layanan paket internet 4G LTE dengan harga yang sangat murah bahkan banyak juga yang mejual kuota sebesar 10GB hanya dengan harga dikisaran Rp20.000 tetapi dengan syarat hanya bisa dipakai jika jaringan kalian sudah suport 4G LTE.   Selain itu juga dari segi kecepatan, jaringan 4G sangat jauh lebih unggul dari generasi-generasi sebelumnya yang dimana kecepatan download jaringan 4G bisa mencapai 100mbps, apalagi jaman sekarang ini banyak sekali bisnis-bisnis yang bera