Skip to main content

4 Penyebab PC Sering Mati Sendiri

4 Penyebab laptop Sering Mati mati Sendiri

4 Penyebab PC Sering Mati Sendiri - Hai berjumpa lagi nih guys, mungkin kamu pernah merasakan hal ini yaitu ketika saat anda baru pakai komputer atau PC sedang asiknya tiba-tiba saja komputer mati sendiri padahal sedang ngerjain sesuatu yang penting seperti mengetik tugas atau kegiatan lainnya.


Memang hal seperti itu akan membuat kita tidak nyaman serta hilang konsentrasi, maka dari itu anda harus menyelidiki apa penyebab pada komputer yang tiba-tiba mati sendiri, lalu apa penyebabnya apakah daya listrik yang kurang stabil atau lainnya. Disini aku akan memberikan beberapa penyebab komputer mati sendiri yang sering ditemui.

1. Komputer Overheat

4 Penyebab Laptop Mati Sendiri

Kemungkin komputer atau PC Overheat bisa menjadi alasan yang biasa diucapkan oleh para pengguna komputer dimana waktu itu anda menjalankan banyak software, sehingga kinerja Ram termakan banyak dan harus terpaksa bekerja maksimal. Misalnya Cpu dan prosesor tidak kuat menahan panas pada komputer anda sehingga komputer akan mati sendiri.

2. Kesalahan pada Sistem Operasi

Jika anda masih merasa kesulitan mengetahui penyebabnya mungkin sistem operasi bisa menjadi penyebabya. Coba buka CMOS Setup lalu biarkan saja beberapa saat, jika bisa bertahan beberapa waktu artinya bios komputer anda dapat bertahan. Kemungkinan besar penyebabnya yaitu Microsoft Windows.

3. Virus Komputer

4 Penyebab umum laptop Sering Mati Sendiri

Penyebab ketiga ini memang agak jarang ditemukan pada saat sekarang ini, memang sih ada virus yang dapat mematikan komputer anda karena sudah dimodif yang fungsinya virus untuk mematikan komputer. Namun hal ini jangan dikhawatirkan kecuali untuk virus seperti " ransomwannacry " yang belum lama kemarin dunia digemparkan virus itu karena data sebuah perusahaan bisa di lock dan menjadi error sementara.

4. Kegagalan dari hardwarenya

4 Penyebab umum PC Sering Mati Sendiri

Yang terakhir mungkin salah satu penyebab dari hardwarenya (perangkat keras), mungkin saja ada komponen yang rusak atau error akibat pemakaian sendiri terlebih masalah rusak karena korsleting maupun Overheat. Seperti kerusakan pada komponen Cpu, Ram, Vga, Motherboard, serta Prossesor maupun komponen lainnya yang terdapat dalam Cpu.

Demikian artikel ini 4 Penyebab PC Sering Mati Sendiri, yang sering saya jumpai sih kalau PC mati sendiri yaitu Overheat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Good Luck!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Langkah Cara Membuat Efek Glowing Edge Menggunakan Adobe Photoshop Secara Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Glowing Edges Pada Foto Dengan Mudah Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Mudah Membuat Efek Foto Glowing Edges Menggunakan Adobe Photoshop , untuk cara ini saya menggunakan aplikasi manipulasi foto adobe photoshope cc, Membuat efek glowing edges menggunakan photoshop sebenarnya sangat mudah dan simple sekali, hanya dalam beberapa langkah saja sudah selesai, mengedit foto menjadi glowing edge sangat cocok sekali untuk para pemula seperti saya yang sedang belajar mengedit foto menggunakan adobe photoshop. Untuk itu, saya ingin membagikan artikel mengenai 5 Langkah Mudah Membuat Foto menjadi Glowing Edges menggunakan Adobe Photoshop  untuk pemula, oke langsung saja kita ke cara Mengubah Foto menjadi glowing edges menggunakan photoshop dibawah ini, Cara Mudah Edit Foto Efek Glowing Edge Secara Cepat. 5 Cara Mudah Membuat Efek Glowing Edges Menggunakan Photoshop Pada Foto : Yang pertama kalian siapk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC/Komputer 100% Work

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop Secara Permanen 100% Work Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang permanent di laptop atau komputer kalian, Mungkin banyak diantara kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file-file di komputer kalian secara tidak sengaja maupun tidak sengaja secara permanent, sehingga jika kalian ingin mengembalikan atau merestore file tersebut di komputer kalian, kalian cari-cari di recycle bin sudah tidak ada lagi. Tentu dengan dasar banyaknya terjadu hal-hal seperti itu saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara mengembalikan file-file yang terhapus secara permanen di PC atau komputer kalian, tentu saja untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di PC atau komputer, kita akan menggunakan software tambahan. (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan

4 Modem 4G LTE Harga Murah

4 Modem 4G LTE Harga Murah (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan Mengurangi Kualitas Video ,  Cara Daftar Adsense Tanpa Review 100% Approve ,  Cara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copast ).    Selamat datang lagi sob di Blogger Newbie , hari ini saya akan membuat artikel yang memuat beberapa modem 4G LTE lebih tepatnya 4 modem 4G LTE harga murah, sekarang banyak sekali provider provider simcard di Indonesia yang mulai mempromosikan produk layanan paket internet 4G LTE dengan harga yang sangat murah bahkan banyak juga yang mejual kuota sebesar 10GB hanya dengan harga dikisaran Rp20.000 tetapi dengan syarat hanya bisa dipakai jika jaringan kalian sudah suport 4G LTE.   Selain itu juga dari segi kecepatan, jaringan 4G sangat jauh lebih unggul dari generasi-generasi sebelumnya yang dimana kecepatan download jaringan 4G bisa mencapai 100mbps, apalagi jaman sekarang ini banyak sekali bisnis-bisnis yang bera