Skip to main content

Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar

Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar

Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri - Sebagai salah satu publisher iklan adsense, tentunya perlu berhati-hati. Sedikit kesalahan pun bisa berakibat buruk bagi akun adsense, yaitu kemungkinan bisa di suspend dan langsung di banned permanen.

Kasus kecil yang biasa terjadi pada publisher adsense ialah aktivitas klik iklan adsense sendiri. Melakukan klik iklan sendiri walaupun pada dasarnya adalah hal yang tidak disengajai tapi bagi Google itu bukan hal yang wajar.

Ketika kalian melakukan klik iklan adsense anda sendiri, maka rekomendasi dari saya selaku admin RYLL 09 segeralah mengadukan insiden tersebut melalui form pengaduan invalid klik adsense yang sudah disediakan oleh pihak Google.

Cara Melaporkan Klik Iklan Sendiri

Melaporkan klik iklan adsense sendiri adalah solusi pertama dan terbaik yang mesti dilakukan para publisher walaupun hal tersebut dilakukan secara tidak disengaja. Begini caranya :

  1. Kunjungi halaman pengaduan Google AdSense di sini
    Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar
  2. Lalu isi form yang disediakan secara benar, sesuai dengan yang sebenarnya terjadi, cara pengisian form nya sebagai berikut :

  • Nama : Silahkan isi dengan nama anda disesuaikan dengan data pada email yang digunakan saat daftar google adsense dulu.
  • Alamat Email : Isi alamat email yang digunakan di akun google adsense, tapi biasanya langsung otomatis terisi.
  • ID Penanyang : ID penayang ini dapat Anda temukan pada dashbord google adsense atau bisa juga diihat di kode iklan adsense.
  • URL lokasi tampilan kode iklan : Masukan URL blog anda.
  • Topik : Silahkan anda pilih topik "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya".
  • Tanggal dan Waktu aktifitas klik : Masukan tanggal dan waktu kejadian. Gunakan format waktu standar misalnya 20/07/2017.
  • Paragraf yang menjelaskan alasan tentang aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah : Silahkan uraikan kronologi terjadinya klik iklan sendiri. Maksimal deskripsi 1000 karakter (optional).
  • Selanjutnya harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid : ini bisa diisi dengan memasukkan IP address (Internet Protocol), provider, dan lain sebagainya (optional).
  • Yang terakhir, klik tombol kirim.

Jika form pengaduan anda berhasil dan sudah diterima, saldo anda yang sudah diterima dari klik iklan sendiri akan dikembalikan.


Hindari Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar Chrome

Jika kasus klik iklan adsense sendiri sudah kalian alami tentu ada rasa was-was atau takut yang cukup berlebihan. Maka dari itu, perlu sebuah solusi tepat atau cara agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Salah satu solusi yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara menambahkan ekstensi Google Publisher Toolbar Chrome. Tapi ada kekurangan dari ekstensi ini karena ekstensi hanya bisa kalian temukan di browser Google Chrome saja. Untuk caranya, mari simak di bawah ini :
  • Terlebih dahulu kunjungi Google Publisher Toolbar dengan menggunakan browser Google Chrome.
  • Lalu klik tombol +Tambahkan ke Chrome
    Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar
  • Tunggu sampai proses download selesai.
  • Setelah sudah selesai, silahkan lihat dipojok kanan atas browser Chrome ada icon baru berlatar biru.
  • Tekan ekstensi Google Publisher Toolbar tersebut, lalu pilih Account dan aktifkan adsense dengan geser tombol jadi Enable. (Kalau diminta untuk Login silahkan masuk ke Google Adsense anda).
  • Sampai tahap ini, adsense sudah terkait dengan Google Publisher Toolbar. Terakhir silahkan geser tombol Ad Overlays menjadi On.
    Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar

Inilah manfaat ekstensi Google Publisher Toolbar:
  1. Berguna untuk mengecek penghasilan adsense secara lifetime tanpa harus repot login ke dashboard adsense.
  2. Berfungsi mencegah publisher klik iklan adsense sendiri.

Apabila Google Publisher Toolbar Chrome adsense sudah aktif, secara otomatis iklan adsense di blog akan tertutup tapi masih terlihat serta berwarna hijau. Saat kalian arahkan kursor ke iklan tersebut maka yang terjadi kursor akan berubah menjadi tanda bulat berwarna merah yang menandakan bahwa iklan tersebut tidak bisa diklik.


Sekian penjelasan singkat tentang Mencegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar, semoga dengan ini Adsense anda bisa awet lama dan semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Langkah Cara Membuat Efek Glowing Edge Menggunakan Adobe Photoshop Secara Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Glowing Edges Pada Foto Dengan Mudah Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Mudah Membuat Efek Foto Glowing Edges Menggunakan Adobe Photoshop , untuk cara ini saya menggunakan aplikasi manipulasi foto adobe photoshope cc, Membuat efek glowing edges menggunakan photoshop sebenarnya sangat mudah dan simple sekali, hanya dalam beberapa langkah saja sudah selesai, mengedit foto menjadi glowing edge sangat cocok sekali untuk para pemula seperti saya yang sedang belajar mengedit foto menggunakan adobe photoshop. Untuk itu, saya ingin membagikan artikel mengenai 5 Langkah Mudah Membuat Foto menjadi Glowing Edges menggunakan Adobe Photoshop  untuk pemula, oke langsung saja kita ke cara Mengubah Foto menjadi glowing edges menggunakan photoshop dibawah ini, Cara Mudah Edit Foto Efek Glowing Edge Secara Cepat. 5 Cara Mudah Membuat Efek Glowing Edges Menggunakan Photoshop Pada Foto : Yang pertama kalian siapk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC/Komputer 100% Work

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop Secara Permanen 100% Work Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang permanent di laptop atau komputer kalian, Mungkin banyak diantara kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file-file di komputer kalian secara tidak sengaja maupun tidak sengaja secara permanent, sehingga jika kalian ingin mengembalikan atau merestore file tersebut di komputer kalian, kalian cari-cari di recycle bin sudah tidak ada lagi. Tentu dengan dasar banyaknya terjadu hal-hal seperti itu saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara mengembalikan file-file yang terhapus secara permanen di PC atau komputer kalian, tentu saja untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di PC atau komputer, kita akan menggunakan software tambahan. (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan

4 Modem 4G LTE Harga Murah

4 Modem 4G LTE Harga Murah (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan Mengurangi Kualitas Video ,  Cara Daftar Adsense Tanpa Review 100% Approve ,  Cara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copast ).    Selamat datang lagi sob di Blogger Newbie , hari ini saya akan membuat artikel yang memuat beberapa modem 4G LTE lebih tepatnya 4 modem 4G LTE harga murah, sekarang banyak sekali provider provider simcard di Indonesia yang mulai mempromosikan produk layanan paket internet 4G LTE dengan harga yang sangat murah bahkan banyak juga yang mejual kuota sebesar 10GB hanya dengan harga dikisaran Rp20.000 tetapi dengan syarat hanya bisa dipakai jika jaringan kalian sudah suport 4G LTE.   Selain itu juga dari segi kecepatan, jaringan 4G sangat jauh lebih unggul dari generasi-generasi sebelumnya yang dimana kecepatan download jaringan 4G bisa mencapai 100mbps, apalagi jaman sekarang ini banyak sekali bisnis-bisnis yang bera