Skip to main content

Update Xiaomi Redmi Note 4X ke Android Oreo 8.0

Update Xiaomi Redmi Note 4X ke Android Oreo 8.0

Update Oreo Xiaomi Redmi Note 4X - Halo pengunjung setia RYLL 09, terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini. Beberapa waktu yang lalu google baru saja meresmikan tipe android teranyar dengan tipe 8.0 yang di beri nama Oreo. Kalian pasti tidak akan asing dengan nama Oreo kan :D


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Network GSM / HSPA / LTE
Size 5.5 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Protection Belum Jelas
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Internal 32 GB, 3 RAM or 64 GB, 4 GB RAM
Camera Primary 13 MP, Secondary 5 MP
Battery Non-removable Li-Po 4100 mAh battery

Android 8.0 Oreo membawa banyak transformasi di bandingkan dengan pendahulu nya, yang akan membuat peforma smartphone yang mengenakan OS Oreo tersebut akan semakin begitu maksimal.

Dan tak butuh waktu lama dan juga tanpa menunggu official nya untuk anda pengguna redmi note 4x snapdragon sudah bisa menggunakan Android Oreo ini ke smartphone redmi note 4x snapdragon anda.

Dan disini aku akan membagikan panduan cara update Android Oreo 8.0 di Xiaomi Redmi Note 4x snapdragon  (Mido).

Perlu anda ketahui Rom yang aku bagikan kali ini masih tipe “alpha” dan masih banyak sekali bug yang akan ditemui. Untuk lebih jelasnya apa saja bug yang terdapat pada rom 8.0 oreo ini serta Screen Shoot nya silahkan kunjungi xda.

Sebelumnya anda juga harus tahu ketentuan install android oreo 8. 0 redmi note 4x snapdragon (mido) dibawah ini:
  1. UBL
  2. Sudah terpasang TWRP
  3. Lakukan Backup data penting
  4. Pastikan baterai di atas 80%

Update Xiaomi Redmi Note 4X ke Android Oreo 8.0


Download Bahannya:

  • Download Rom Oreo 8.0 Redmi Note 4X Snapdragon
  • Download GAPPS (Aplikasi Google)

Proses Install:

  • Pertama pindahkan dahulu Rom dan GAPPS ke memory internal/ sd card Redmi Note 4X Snapdragon anda. 
  • Lalu masuk ke TWRP, lakukan backup Rom yang sedang kamu pakai, untuk jaga-jaga jika terjadi error atau bootloop.
  • Sesudah men backup, silahkan lakukan full wipe dengan cara pilih Wipe -> Advance Wipe -> Centang (Dalvik / ART Cache, System, Data, Cache).
  • Lalu pilih “Swipe to Wipe” dengan cara menggesernya dari kiri ke kanan.
  • Jika sudah melakukan Full Wipe, selanjutnya kamu install Rom Oreo 8.0 dengan cara memilih Instal, lalu cari dimana kamu menyimpan “Rom Oreo” yang sudah didownload tadi.
  • Setelah selesai proses instal rom, silahkan lanjuta pada install GAPPS dengan cara yang sama di atas.
  • Jika semua sudah terinstal, silahkan pilih Reboot System.
  • Done, tunggu proses booting nya sekitar 10 menit.
    Demikian artikel singkat saya kali ini tentang Update Xiaomi Redmi Note 4X ke Android Oreo 8.0, semoga bisa bermanfaat.

    Comments

    1. Ini untuk note 4x snapdragon saja atau yg lain bisa?

      ReplyDelete
    2. ngx di root apa bisa gan,
      dan pengaruh ngx di hp, seperti mti total?
      saya mau coba tapi agx takut

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Dilarang menghina, Promosi (iklan), Menyelipkan link aktif, dilarang berkomentar berbau porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, Sopan, Dan sesuai artikel (OOT)

    Popular posts from this blog

    5 Langkah Cara Membuat Efek Glowing Edge Menggunakan Adobe Photoshop Secara Mudah Untuk Pemula

    Cara Membuat Glowing Edges Pada Foto Dengan Mudah Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Mudah Membuat Efek Foto Glowing Edges Menggunakan Adobe Photoshop , untuk cara ini saya menggunakan aplikasi manipulasi foto adobe photoshope cc, Membuat efek glowing edges menggunakan photoshop sebenarnya sangat mudah dan simple sekali, hanya dalam beberapa langkah saja sudah selesai, mengedit foto menjadi glowing edge sangat cocok sekali untuk para pemula seperti saya yang sedang belajar mengedit foto menggunakan adobe photoshop. Untuk itu, saya ingin membagikan artikel mengenai 5 Langkah Mudah Membuat Foto menjadi Glowing Edges menggunakan Adobe Photoshop  untuk pemula, oke langsung saja kita ke cara Mengubah Foto menjadi glowing edges menggunakan photoshop dibawah ini, Cara Mudah Edit Foto Efek Glowing Edge Secara Cepat. 5 Cara Mudah Membuat Efek Glowing Edges Menggunakan Photoshop Pada Foto : Yang pertama kalian siapk

    Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC/Komputer 100% Work

    Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop Secara Permanen 100% Work Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang permanent di laptop atau komputer kalian, Mungkin banyak diantara kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file-file di komputer kalian secara tidak sengaja maupun tidak sengaja secara permanent, sehingga jika kalian ingin mengembalikan atau merestore file tersebut di komputer kalian, kalian cari-cari di recycle bin sudah tidak ada lagi. Tentu dengan dasar banyaknya terjadu hal-hal seperti itu saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara mengembalikan file-file yang terhapus secara permanen di PC atau komputer kalian, tentu saja untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di PC atau komputer, kita akan menggunakan software tambahan. (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan

    4 Modem 4G LTE Harga Murah

    4 Modem 4G LTE Harga Murah (Baca juga :  Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017 ,  Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan Mengurangi Kualitas Video ,  Cara Daftar Adsense Tanpa Review 100% Approve ,  Cara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copast ).    Selamat datang lagi sob di Blogger Newbie , hari ini saya akan membuat artikel yang memuat beberapa modem 4G LTE lebih tepatnya 4 modem 4G LTE harga murah, sekarang banyak sekali provider provider simcard di Indonesia yang mulai mempromosikan produk layanan paket internet 4G LTE dengan harga yang sangat murah bahkan banyak juga yang mejual kuota sebesar 10GB hanya dengan harga dikisaran Rp20.000 tetapi dengan syarat hanya bisa dipakai jika jaringan kalian sudah suport 4G LTE.   Selain itu juga dari segi kecepatan, jaringan 4G sangat jauh lebih unggul dari generasi-generasi sebelumnya yang dimana kecepatan download jaringan 4G bisa mencapai 100mbps, apalagi jaman sekarang ini banyak sekali bisnis-bisnis yang bera